hasil-euro-1-scaled

Euro sejak dahulu memang menjadi pertandingan sepakbola yang sayang untuk dilewatkan. Walaupun penyiarannya kerap dilaksanakan pada dinihari karena perbedaan waktu tak menyurutkan semangat rakyat Indonesia menunggu hasil Euro.

Pada hari Rabu dan Kamis kemarin sudah dilaksanakan semifinal. Penasaran kan akan hasilnya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya! 

Hasil Euro Lengkap Babak Semifinal 

Hasil-Euro-Lengkap-Babak-Semifinal

Babak semifinal Euro 2021 dimainkan oleh Italia yang melawan Spanyol dan Inggris melawan Denmark. Hasil akhirnya adalah Italia dan Inggris yang berhak melaju ke babak final. 

Pertandingan Italia vs Spanyol berakhir melalui babak perpanjangan waktu dan gol kemenangan berhasil dicetak. Sedangkan Denmark vs Inggris berakhir melalui adu penalti. Final Euro rencananya akan diadakan pada hari Senin tanggal 12 Juli 2021 pada pukul 02.00 WIB. 

Inggris akan mencicipi bagaimana rasanya bertanding di babak final sepanjang sejarah. Harry Kane berhasil mencetak golnya di menit 104 dan mendapatkan hadiah penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Denmark Joakim Mahle. 

Sebenarnya eksekusi Harry Kane bisa dihalau oleh kiper Denmark, namun karena bola muntah akhirnya disambar oleh sang penyerang Tottenham untuk membuat sejarah baru. Pertandingan ini menjadi kali kedua Inggris masuk ke final setelah Piala Dunia tahun 1966 di kandangnya sendiri. 

Namun tak bisa dipungkiri bahwa sepanjang pertandingan yang berlangsung kemarin, Inggris mendominasi segalanya baik dari segi serangan maupun pertahanan. Hal yang sama juga terjadi pada Timnas Italia yang sebelumnya skor berakhir 1-1 hingga akhir pertandingan. 

Namun gol dicetak pada detik-detik terakhir sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Tempo permainan yang seperti ini seolah menjadi tanda bahwa Italia dan Inggris memang tim yang hebat dan keduanya layak untuk maju ke final dan memperebutkan juara di turnamen Euro 2021 ini. 

Selain itu secara tidak langsung Inggris juga memiliki tantangan yang cukup besar dalam menghadapi Italia karena dalam 6 pertemuan, The Three Lions (julukan tim Inggris) ini tidak pernah mengalahkan Gli Azzurri. 

Terakhir kali mereka mengalahkan Italia pada Piala Dunia tahun 1978 dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Trevor Booking dan Kevin Keegan. 

Daftar Top Skor Euro Terbaru 

Daftar-Top-Skor-Euro-Terbaru

Hasil Euro 2021 pada babak semifinal sudah diketahui. Lalu pastinya juga penasaran kah siapa sih pemain yang mendapatkan top skor alias mencetak gol paling banyak selama jalannya pertandingan? 

Peringkat pertama sudah pasti diisi oleh Cristiano Ronaldo dengan skor 5. Disusul oleh Patrick dari Ceko yang sama-sama memiliki skor 5. Namun perbedaannya, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 1 assist sedangkan Schick tidak sama sekali. Berikut ini detailnya: 

Asal NegaraPencetak GolJumlah
PortugalCristiano Ronaldo5
CekoPatrick Schick5
InggrisHarry Kane4
SwediaEmil Forsberg4
BelgiaRomelu Lukaku4
PrancisKarim Banzena4
SwissHaris Seferovic3
BelandaGeorginio Wijnaldum3
PolandiaRobert Lewandowski3
SwissXherdan Shaqiri3
InggrisRaheem Sterling3
DenmarkKasper Dolberg3
SpanyolAlvaro Morata3
BelgiaThorgan Hazard2
KroasiaIvan Perisic2
DenmarkJoakim Maehle2
DenmarkYussuf Poulsen2
DenmarkMickael Damsgaard2
JermanKai Havertz2
ItaliaManuel Locatelli2
ItaliaFederico Chiesa2
ItaliaLorenzo Insigne2
ItaliaCiro Immobile2
ItaliaMatteo Pessina2
BelandaMemphis Depay2
BelandaDenzel Dumfries2
SpanyolFerran Torres2
SpanyolPablo Sarabia2
UkrainaRoman Yaremchuk2
UkrainaAndriy Yarmolenko2

Berdasarkan tabel di atas bisa dilihat bahwasanya di bawah kedua pemain yang menempati peringkat teratas ada Harry Kane dari tim Inggris yang memasukkan bola ke arah lawan sebanyak 4 kali. Ia menjadi salah satu pemain yang kemungkinan besar menyalip ketenaran Ronaldo. 

Tunggu saja bagaimana hasil dari final Euro yang akan dilaksanakan tanggal 12 Juli mendatang. Apakah memang benar Ronaldo tersaingi oleh Harry Kane, atau ia tetap berada di posisinya yang sekarang? 

Bagaimana apakah sudah paham terkait hasil Euro 2021 untuk sementara ini? Jangan lupa untuk terus menyaksikan pertandingan final Inggris melawan Italia karena akan menjadi tontonan yang sangat seru dan sayang untuk dilewatkan.