euro-hari-ini

Kabar baik bagi pecinta bola di kala pandemi sekarang ini, karena pertandingan Euro yang awalnya diselenggarakan pada tahun 2020 diundur dan baru bisa dilaksanakan sekarang, tahun 2021. Banyak yang mencari bagaimana sih update Euro hari ini? Kira-kira perkembangan apa ya yang dilakukan oleh panitia? Mari simak penjelasannya 

Perkembangan Euro Hari Ini 

Tak terasa, jika sekarang Euro sudah hampir mencapai babak final yang rencananya akan digelar pada hari Senin dinihari pukul 02.00 WIB. Walaupun dilaksanakan pada jam istirahat, nyatanya tak menyurutkan para penonton untuk selalu melihat bagaimana perkembangannya. 

Rencananya, apabila tak ada arang melintang, Italia akan melawan tim Inggris di Stadion Wembley London. Keduanya sama-sama hebat dalam bertahan dan menggiring bola sehingga akan menjadi penampilan yang luar biasa serunya. Penasaran kan dengan perkembangan Euro hari ini? Simak poinnya di bawah ini ya! 

Keduanya Mempersiapkan Adu Strategi 

Keduanya-Mempersiapkan-Adu-Strategi

Ini adalah sejarah besar dalam Inggris, karena ia akan bertanding di rumahnya sendiri, London. Kedua tim pastinya memiliki strategi tersendiri untuk bertarung di medan final. Masing-masing pelatih Roberto Mancini dan Gareth Southgate ini paling ditunggu oleh semua orang. 

Apabila dilihat mendalam, tim binaan Roberto Marcini tampil tanpa kekalahan yang dimulai dari 3 laga penyisihan grup, perdelapan final, perempat hingga semifinal. Tim Italia ini lebih unggul dalam hal gol dibandingkan Inggris dengan total 11 gol.

Ternyata, lini pertahanan Inggris juga tidak bisa dianggap remeh walaupun kalah dalam segi gol karena hingga babak semifinal dilaksanakan, gawang Pickford ini tak kebobolan sama sekali. Tembok pertahanan tim yang diberi julukan The Three Lions ini dipimpin oleh bek dari Manchester uNited yaitu Harry Maguire. 

Harry Maguire sendiri juga telah menghasilkan clean sheet dengan total 5 dari 6 pertandingan. Tentunya hal ini patut menjadi catatan merah tim Italia apabila ingin melakukan upaya penyerangan terhadap tim Inggris. 

Kelemahan Tim 

Kelemahan-Tim

Kabar Euro hari ini dan paling terbaru ditemukan bahwasanya ada fakta tersembunyi perihal kelemahan masing-masing tim. Hal ini berhasil diamati oleh para penggiat sepak bola sejak awal pertandingan Euro 2021. 

Catatan putih kebobolan gawang tim Inggris akan menjadi hal yang patut diperhitungkan oleh tim Italia, mengingat mereka kerap kali mengandalkan serangan balik. Hal ini dibuktikan dengan tampilan Italia di laga terakhir saat melawan Spanyol.

Chiellini dan teman-temannya terhitung hanya 30% melakukan penguasaan bola dan hanya 7 tembakan ke gawang lawan. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan tim Spanyol yang menembak ke gawang lawan hingga 16 kali. 

Apabila Italia tidak mengubah tempo permainannya, maka akan kesulitan untuk memasukkan bola ke gawang Inggris, karena dikenal dengan pertahanannya yang luar biasa. 

Selain itu, berhubung pertandingan akan dilaksanakan di Inggris, pasti akan ada kelemahan dalam hal mental. Mengingat bahwa kabar yang terdengar pendukung Italia dilarang masuk ke stadion karena alasan Covid-19, sedangkan Inggris boleh-boleh saja. 

Bagaimanapun juga hal tersebut akan menjadi beban tersendiri bagi Italia. Inggris ternyata juga memiliki catatan tersendiri dalam pertandingan final yang akan datang. Walaupun tidak pernah sama sekali gawangnya kebobolan namun mereka patut waspada karena pertahanan Italia yang luar biasa. 

Inggris akan menghadapi dua pemain yaitu Chiellini dan Leonardo Bonucci yang sama-sama produktif dengan gol yang sudah dicetak selama ini. 

Kekuatan Kedua Tim 

Kekuatan-Kedua-Tim euro hari ini

Setelah mengetahui apa saja kelemahannya, selanjutnya juga harus tahu kekuatannya. Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya, jika Italia memang mencetak gol yang banyak. 

Hal ini dikarenakan mereka memiliki enam pencetak gol hebat yang lima diantaranya sudah menghasilkan masing-masing 2 gol. Catatan di atas diperoleh dari data resmi dari UEFA. Selain itu, adu penalti yang terjadi dengan Spanyol membuktikan bahwa pertahanannya sangat kuat. 

Prediksi Skor Euro Hari Ini Italia vs Inggris

Prediksi-Skor

Nah biasanya ini yang paling ditunggu-tunggu oleh semua pemirsa di seluruh dunia yaitu prediksi skor Euro hari ini antara Italia vs Inggris. Beberapa orang memprediksikan sebagai berikut:

  • Sportsmole: Inggris 2 – Italia 2  dengan Azzurri menang melalui adu penalti.
  • Sportskeeda: Italia 2 – Inggris 1. 
  • Squawka: Inggris 1 – Italia 1.
  • Whoscored: 1-1. 

Prediksi Susunan Pemain 

Prediksi-Susunan-Pemain

Selain kemampuan masing-masing individu, ternyata susunan pemain juga menjadi pertimbangan penting bagaimana sebuah tim bisa kalah atau menang dalam pertandingan. Italia memprediksikan sebagai berikut:

  • Donnarumma, Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, 
  • Emerson, Jorginho, Barella. 
  • Veratti, Chiesa, Immobile, Insigne. 

Sedangkan Inggris prediksi susunan pemainnya adalah sebagai berikut: 

  • Pickford, Walker, Stones, Maguire. 
  • Shaw, Rice. 
  • Philips, Saka, Mount. 
  • Sterling, Kane. 

Euro Hari Ini: Head to Head

Head-to-Head

Perlu diketahui bahwasanya final Euro kali ini adalah pertemuan ke-28 antara Italia dan Inggris di semua kompetisi. Tercatat, Italia ternyata sudah mengoleksi total 11 kemenangan dibandingkan dengan Inggris yang hanya 8. 

Pada tahun 2012, yaitu pertandingan Euro, Italia berhasil menyingkirkan Inggris dengan adu penalti. Azzurri juga menang dalam satu-satunya pertandingan kejuaran Eropa lainnya. Sedangkan pada tahun 2015, keduanya imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan. 

Apabila nanti Inggris menang dan menjadi juara Euro 2021, maka ini menjadi sejarah besar karena pertama kalinya mengalahkan Italia dalam pertandingan besar. Jadi kira-kira tim mana ya yang akan menang di tahun ini? Apapun hasilnya yang penting sportif dalam bermain. 

Kondisi Pemain 

Kondisi-Pemain euro hari ini

Berdasarkan update perkembangan, Italia sebagai tamu mengandalkan semua pilarnya kecuali Spinazzola karena ia tidak bisa mengikuti pertandingan dan berjuang bersama timnya karena cedera.

Spinazzola mengalami cedera achilles ketika tim Italia melawan Belgia pada pertandingan perempat final dengan skor 2-1. Cederanya inilah yang membuat ia harus melakukan beberapa operasi dan tidak bisa mengikuti pertandingan hingga babak final nanti. 

Spinazzola membutuhkan waktu sekitar 7-8 bulan untuk proses penyembuhan pasca operasi. Wah tentunya itu bukan waktu yang sebentar, namun karena kehebatan para pemainnya Italia pasti mampu menjalani pertandingan dengan mulus. 

Namun kabar baiknya, Spinazzola ini akan menyaksikan pertandingan rekan-rekannya pada final Euro 2021. Terlihat pemain berusia 28 tahun ini sudah bisa berjalan menggunakan tongkat. Ia tak kalah bersemangatnya dengan yang lain untuk mengetahui hasil akhir yang ditunggu-tunggu. 

Sedangkan di pihak Inggris, ada dua pemain yang diragukan yaitu Southgate dan Foden. Hal ini dikarenakan Foden tidak hadir pada sesi latihan terakhir kemarin, bahkan kabar yang terdengar ia hanya akan duduk di bangku cadangan saja. 

Foden tidak hadir bukan tanpa sebab, karena ia dikabarkan mengalami cedera ringan. Namun untuk pastinya, silahkan saksikan saja pertandingan final Euro Italia melawan Inggris. 

Bagaimana apakah sudah puas mengetahui update Euro hari ini? Agar lebih puas lagi, silahkan menonton jalannya pertandingan yang seru ini dan dukung jagoan masing-masing. Catat tanggal dan waktunya dan pastikan tidak ketinggalan ya!