Build-Twisted-Fate-Wild-Rift-Patch-3.3

Champion Mid Lane di Wild Rift umumnya adalah champion yang memiliki damage yang cepat dan sakit atau istilahnya burst damage serta mobilitas untuk melakukan gank di lane lain.

Kalau kamu ingin mencoba champion yang demikian, maka Twisted Fate Wild Rift bisa menjadi salah satu kandidat terbaik.

Penjelasan Skill

Penjelasan-Skill wild rift

Twisted Fate adalah champion mage yang unik. Dia memiliki damage area untuk membersihkan minion dengan cepat dan skill slow dan stun yang efektif untuk menculik musuh, serta mempunyai skill ultimate yang bisa melihat posisi musuh dan Twisted Fate bisa mengejutkannya dalam sesaat dan membunuhnya!

1. Pasif

Twisted Fate mendapatkan tambahan gold ekstra ketika berhasil membunuh minion. Selain itu, dia juga mendapatkan tambahan gold saat menyerang champion musuh ketika menggunakan skill 3. Skill ini mempermudah untuk membeli item-item yang diperlukan.

2. Skill 1

Twisted Fate melemparkan tiga kartu ke depan yang menyebar ke kiri, kanan, dan lurus ke depan. Jarak skill ini lumayan jauh sehingga bisa mengenai champion musuh dari kejauhan. Skill ini juga bisa membersihkan minion di lane dengan cepat.

3. Skill 2

Saat mengaktifkan skill ini, akan muncul animasi tiga kartu dengan warna berbeda yang bergeser secara berurutan. Bila menekan skill ini sekali lagi maka akan berhenti di salah satu kartu yang akan memperkuat satu serangan selanjutnya. Setiap kartunya memiliki efek yang berbeda.

  • Kartu merah akan memberikan damage area di sekitar dan efek slow.
  • Kartu biru akan memberikan damage ke satu target yang cukup besar serta mengambilkan mana dari skill ini.
  • Kartu kuning atau emas akan memberikan damage ke satu target serta efek stun.

4. Skill 3

Skill ini memiliki pasif yang memberikan tambahan magic damage setiap serangan keempat. Bagian aktif skill ini dapat meningkatkan kecepatan serangan Twisted Fate Wild Rift selama beberapa saat.

5. Skill Ultimate

Saat pertama kali mengaktifkan skill ini maka akan memunculkan letak semua champion musuh selama beberapa detik di manapun mereka berada ataupun yang dalam posisi invisible atau menghilang. Tandanya adalah muncul gambar mata di atas champion lawan.

Bila mengklik skill ini sekali lagi maka akan menampilkan lingkaran di mana Twisted Fate bisa berpindah tempat ke lokasi yang diinginkan selama berada di radius lingkaran tersebut. Skill ini mengambil hampir 90% keseluruhan peta di Wild Rift sehingga bisa digunakan untuk bermacam-macam keperluan.

Item Build dan Rune

Karena Twisted Fate Wild Rift adalah seorang Marksman, maka item yang berbasis damage per sekon (DPS) bisa dipakai. Tetapi kebanyakan para player membeli item magic yang memperkuat damage burst Twisted Fate. Kami akan memberikan kedua versi item buildnya untuk kamu.

1. Twisted Fate AP (Ability Power)

Twisted-Fate-AP-Ability-Power
  • Rod of Ages memberikan darah dan mana tambahan selama beberapa waktu yang membuat Twisted Fate lebih tebal dan bisa lebih sering melakukan spam skill-skillnya.
  • Untuk sepatu, kamu bisa memilih Ionian Boots yang mempercepat durasi cooldown item aktif dan skillmu. Untuk upgradenya, kamu bisa mengambil Stasis Enchant untuk menyelamatkan diri atau Protobelt Enchant untuk tipe bermain yang lebih agresif.
  • Lich Bane memberikan tambahan damage magic setelah menggunakan spell. Sinergi dengan semua skill yang dimiliki Twisted Fate di League of Legends: Wild Rift.
  • Rabadon’s Deathcap merupakan item wajib yang harus dibeli para mage yang ingin meningkatkan damage Ability Power mereka, tanpa terkecuali Twisted Fate.
  • Void Staff cocok dipakai untuk mengurangi musuh yang memiliki magic resistance.
  • Morellonomicon bisa dibeli bila bertemu dengan champion musuh yang memiliki regenerasi tinggi.

Untuk Runes, kamu bisa menggunakan Electrocute yang menambah damage burst dan Gathering Storm untuk meningkatkan Ability Power kamu di akhir game. Dua runes terakhir cukup fleksibel dan bisa berubah-ubah sesuai komposisi champion lawan.

2. Twisted Fate Attack Damage (AD)

Twisted-Fate-Attack-Damage-AD wild rift
  • Blade of the Ruined King memberikan lifesteal dan mencuri movespeed lawan setelah tiga kali serangan beruntun. Dengan skill 3 yang menambah attack speed maka Twisted Fate akan sangat mudah mengaktifkan efek item ini.
  • Rapid Fire Cannon memberikan tambahan jarak serangan per 100 stack. Cocok untuk bisa menyerang musuh dari kejauhan tanpa harus terkena serangan lawan.
  • Storm Razor’s, Statikk Shiv, dan Infinity Edge merupakan item dasar DPS critical yang biasa dipakai para Marksman untuk meningkatkan serangan mereka.

Untuk Runes, Conqueror memberikan damage besar untuk DPS dan lifesteal. Gathering Storm bisa kamu ambil untuk memperkuat damage skill-skillmu karena kamu tidak membeli item magic.

Spell

Spell

Flash merupakan spell wajib bagi setiap champion untuk berbagai macam situasi dan kondisi. Bila kamu ingin bermain agresif maka Ignite bisa kamu pakai untuk membunuh musuh dengan darah tipis. Sebaliknya Barrier kamu pakai bila ingin bermain aman di awal permainan.

Tips dan Trik Menggunakan Twisted Fate

Tips-dan-Trik-Menggunakan-Twisted-Fate wild rift

Agar lebih lancar dalam memainkan Twisted Fate dan memenangkan game, kamu perlu tahu beberapa tips dan trik penting untuk menggunakan role ini. Pelajari semuanya dibawah ini.

  1. Maksimalkan skill 1 untuk membersihkan minion di lane dengan cepat sehingga kamu bisa menghancurkan turret secepat mungkin atau melakukan gank di Baron maupun Dragon Lane.
  2. Kamu bisa mengaktifkan skill 2 dan memilih kartu yang hendak digunakan saat melakukan teleport menggunakan skill ultimate. Usahakan kartumu sudah siap saat di lokasi sehingga kamu bisa melakukan gank dengan lebih mulus.
  3. Jangan menghemat penggunaan skill Ultimate khususnya untuk mengetahui pergerakan musuh setiap saat apakah mereka ingin mengambil objektif tertentu atau hendak melakukan war.
  4. Lakukan teleport di tempat yang tidak terlihat seperti di semak-semak atau tempat yang lawan tidak memiliki vision untuk melakukan serangan kejutan terhadap lawan.
  5. Twisted Fate Wild Rift adalah Marksman, jadi sangat rentan dan mudah untuk dibunuh. Kartu kuning dan ultimatelah yang hanya menjadi penyelamatmu saat war. Oleh karena itu, posisi saat war sangat menentukan.

Kelebihan dan Kelemahan

Kelebihan-dan-Kelemahan

1. Kelebihan

  • Mempunyai mata gratis yang bisa dipakai untuk mengintai musuh di seluruh peta Wild Rift. Penggunaan skill ultimate yang tepat dapat menjadi informasi penting sebelum melakukan war atau mengambil objektif.
  • Bisa melakukan gank secara tiba-tiba berkat skill ultimatenya.
  • Memiliki damage burst yang cukup baik berkat skill 1 dan skill 3.

2. Kekurangan

  • Memiliki darah dan pertahanan yang tipis seperti Marksman pada umumnya.
  • Salah waktu dan tempat menggunakan teleport akan merugikan tim.
  • Butuh mobilitas tinggi dan membiasakan diri menggunakan skill 2 dan ultimate.

Secara garis besar, Twisted Fate Wild Rift merupakan champion yang menarik bagi kamu yang suka champion dengan mobilitas tinggi dan memiliki damage burst. Penggunaan skill-skillnya mungkin akan membingungkan bagi para pemain pemula, tetapi akan berkurang seiring dengan seringnya pemakaian.