Review Game Among Us Online Viral dan Cara Mendownloadnya

Among Us merupakan game yang dikembangkan oleh developer Innersloth yang dirilis pada tahun 2018. Meskipun rilis pada tahun 2018, game Among Us online ini viral pada tahun 2020. Among Us sendiri adalah game multiplayer yang dapat dimainkan secara bersamaan oleh 4-10 orang.

Saking viralnya, game Among Us telah diunduh lebih dari satu juta dan menjadi game yang populer. Didalam game ini, pemain akan diberi peraturdan dan misi antara impostor dan crewmate. Impostor dan crewmate ini memiliki tugasnya masing-masing. Berikut adalah ulasan game Among Us yang viral.

Review Game Among Us Online

Review-Game-Among-Us-Online-Viral-dan-Cara-Mendownloadnya

Game simple nan menyenangkan

Game-simple-nan-menyenangkan

Game Among Us online ini game yang simple dalam segi gameplay namun menyenangkan pada saat dimainkan. Bagaimana tidak, dalam game ini para pemainnya harus menemukan siapa yang menjadi impostor dan ada juga yang menjadi crewmate yang bertugas sebagai menyelesaikan masalah.

Dalam hal ini para crewmate harus menyelesaikan misi agar kesempatan menang lebih mudah. Oleh sebab itu dibutuhkan kerjasama antar crewmate agar mencapai misi bersama. Hal tersebut akan menimbulkan rasa curiga karena impostor dapat mencuri kesempatan untuk membunuh crewmate.

Setiap task yang diberikan kepada crewmate ini memuat unsur minigame yang menyenangkan pada saat dimainkan oleh penggunanya. Game ini dapat membuat hanyut para pemainnya pada saat menyelesaikan tugas dan berdiskusi jika mayat ditemukan. 

Kustomisasi yang unik dan bervariasi

Kustomisasi-yang-unik-dan-bervariasi

Meskipun game Among Us online ini dapat dimainkan secara gratis, akan tetapi kustomisasi pada permainannya berbayar dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 39.999 di Steam. Banyak item yang unik nan variatif yang dapat digunakan untuk karakter pemain. 

Tiap pemain memiliki karakter yang berbeda, maka dari itu kustomisasi ini digunakan bagi pemain yang ingin membuat karakter game Among Us secara ikonik. Dengan adanya kustomisasi yang unik dan variatif ini dapat menarik minat para pemarin untuk membeli kustomisasi tersebut.

Teka-teki dan kontrol yang sederhana

Teka-teki-dan-kontrol-yang-sederhana

Game Among Us online ini juga mengandung unsur teka-teki. Dimana saat mengerjakan task sebagai crewmates nantinya akan dihadapkan oleh berbagai teka-teki. Teka-teki tersebut yang harus diselesaikan dan akan banyak korban yang berjatuhan dalam permainan ini. 

Akan tetapi kontrol untuk versi PC maupun mobile mudah dimengerti sehingga pemain baru game Among Us online ini dapat bergabung dan juga menyelamatkan crewmate lain agar tidak terbunuh saat menyelesaikan teka-teki tersebut.

Banyaknya teka-teki, membuat game ini semakin dan penuh warna serta membuatnya banyak diminati oleh semua kalangan, khususnya para remaja.

Pemain yang banyak

Pemain-yang-banyak

Seperti halnya dengan permainan yang populer seperti Project Winter dan juga Werewolf, keseruan pada permainan ini juga tergantung oleh para pemainnya. Permainan ini dapat menjadi permainan yang membosankan jika para pemainnya saja juga membosankan. Apalagi permainan ini hanya main vote.

Server yang selalu penuh

Server-yang-selalu-penuh

Pengalaman bermain game ini juga tidak lepas dari kualitas server yang baik. Saat ini, server yang dimiliki pada game ini ada tiga diantaranya di Asia, Eropa, serta Amerika yang memiliki ping konstan dan terkadang pada rentang 3 digit ping.

Ini kadang menjadi gangguan tersendiri, mengingat pemain Indonesia berada cukup jauh dari pusat server. Namun meski demikian, gangguan yang dirasakan tidak merusak pengalaman bermain secara keseluruhan.

Cara Mendownload Game Among Us Online

Cara-Mendownload-Game-Among-Us-Online

Sebelum bermain game populer ini, pastinya game tersebut harus diunduh terlebih dahulu. Berikut ini merupakan cara mendownload game Among Us yang dapat di Download melalui Play Store maupun App Store.

  • Cara Download di Play Store
  1. Pertama, pastikan koneksi internet stabil agar proses download berjalan lancar
  2. Selanjutnya buka Play Store
  3. Ketik “Among us” di kolom pencarian, game akan tampil di barisan paling atas
  4. Klik game Among Us tersebut
  5. Di halaman game, klik install maka proses download akan dimulai
  6. Tunggu hingga proses download selesai
  7. Setelah proses selesai, tombol instal tadi akan berubah menjadi “Buka”, klik tombol tersebut untuk membuka game Among Us.
  • Cara Download di App Store
  1. Pastikan koneksi internet lancar dan stabil
  2. Buka aplikasi App Store di iPhone Anda
  3. Setelah itu ketik “Among Us” di kolom pencarian, lalu game akan muncul di daftar teratas
  4. Klik game tersebut dan klik “GET”, setelah itu game akan terdownload
  5. Tunggu proses download hingga selesai
  6. Klik “OPEN” untuk membuka game dan mulai bermain Among Us.

Tips Bermain Game Among Us

Tips-Bermain-Game-Among-Us

Among us adalah game yang unik dan berbeda dengan game pada umumnya. Pada game ini, dibutuhkan kerja sama dan skill individu yang baik. Untuk lebih jelasnya, mari simak tips bermain Among us berikut ini :

Jangan Pernah Bertindak Mencurigakan

Tidak ada yang pasti dalam game Among Us online, semua orang bisa dituduh sebagai impostor dan ketika dia sudah divote kick, maka tidak ada yang bisa menolongnya. Seorang pemain pun bisa kalah begitu saja walaupun tidak melakukan kesalahan apapun.

Oleh karena itu, jangan pernah berperilaku mencurigakan. Apalagi ketika berperan sebagai impostor. Karena perilaku yang demikian bisa memancing orang lain untuk memvoting Anda agar dikeluarkan dari permainan.

Beberapa perilaku mencurigakan yang harus dihindari adalah hanya berjalan-jalan tanpa tujuan, mengikuti salah satu orang terus menerus, selalu terlihat sendirian, dan lain-lain.

Jangan Pernah Pergi Sendirian

Tips ini berlaku ketika menjadi seorang crewmate. Ketika hendak menyelesaikan satu persatu misi, jangan pernah pergi sendirian. Selain beresiko dibunuh oleh impostor di daerah yang sepi, pemain juga beresiko dicurigai sebagai impostor.

Sangat disarankan untuk selalu bersama minimal 3 pemain lain. Karena jika hanya dengan 2 pemain dikhawatirkan pemain tersebut termasuk impostor. Dengan selalu bersama 3 pemain, tidak akan ada yang berani membunuh karena akan selalu ada saksi yang melihat siapa pembunuhnya.

Jangan Pernah Memulai Emergency Meeting Tanpa Bukti yang Jelas

Tombol emergency meeting memang bisa bebas ditekan oleh semua pemain. Tapi disarankan untuk tidak menekan tombol ini selama tidak ada bukti yang jelas tentang siapa impostor diantara pemain. Hal ini bisa menyebabkan saling tuduh yang tidak berujung tanpa bukti yang jelas.

Hasilnya, bisa saja terjadi vote kick sembarang orang yang berakibat seorang crewmate terbunuh. Ini tentu membuat impostor semakin senang karena semakin dekat dengan kemenangan tanpa usaha berarti.

Selesaikan Misi Secepat Mungkin

Bagi para crewmate, tentu tidak ada yang harus dilakukan kecuali menyelesaikan misi secepat mungkin. Jangan membuang waktu melihat-lihat atau malah berjalan-jalan tanpa arah. Perbaiki semua kerusakan di kapal dan selesaikan permainan dengan cepat.

Game Among Us online adalah game yang sangat seru dan mudah dimainkan. Tidak membutuhkan perangkat dengan spek tinggi dan bisa dimainkan dari banyak platform. Sangat cocok dimainkan untuk mengisi waktu saat di rumah saja.