Build-Terbaik-Dr-Mundo-Wild-Rift-di-League-of-Legends

Apakah kamu baru bermain League of Legends: Wild Rift? Game MOBA ini mulai populer belakangan ini bahkan sampai ke tingkat kompetisi global. Ada banyak champion yang mudah kamu pakai sebagai pemula, salah satunya adalah Dr Mundo Wild Rift.

Dr Mundo adalah champion tank sekaligus fighter yang bisa dimainkan di Baron Lane bahkan Jungle. Berikut kami berikan secara detail skill, rekomendasi build, dan cara bermain dokter dengan ketahanan terbaik di Wild Rift ini.

Penjelasan Skill

Pasif: Dr Mundo kebal terhadap skill crowd control pertama yang mengenai dirinya. Ketika terkena skill crowd control, Mundo akan melepaskan botol kimia di dekatnya yang bisa diambil kembali untuk mereset durasi pasifnya. Botol tersebut juga dapat dihancurkan bila dihampiri oleh musuh.

Mundo kehilangan 7 persen darah ketika terkena crowd control tetapi mendapat kembali 8 persen darah bila mengambil botol. Skill pasif ini membuat Mundo begitu kuat dalam melawan champion yang memiliki skill crowd control yang banyak. Mundo juga mendapatkan heal 1% darah per 3 detik.

Setidaknya ada 4 skill terbaik yang membuat Mundo menjadi jagoan favorit semua orang, yaitu:

1. Skill 1

Mundo melemparkan pisau ke satu arah yang menghasilkan magic damage dan efek slow bila terkena musuh. Damagenya meningkat seiring dengan banyaknya persentase jumlah darah target. Skill ini merupakan skill utama Mundo untuk mencicil darah musuh, membunuh minion dan monster di hutan.

Setiap menggunakan skill 1, Mundo menggunakan darah dan bila terkena musuh, biaya darah yang dipakai akan kembali setengahnya dan kembali penuh bila berhasil membunuh target. Jadi usahakan di awal permainan untuk selalu mengenai target dengan skill 1.

2. Skill 2

Skill-2

Mundo membuat area listrik di sekitarnya yang menghasilkan magic damage selama beberapa detik. Selama durasi tersebut, Mundo akan mendapatkan darah abu-abu setiap terkena damage baik dari minion, monster, champion, dan turret.

Darah abu-abu ini bisa menambah darah Mundo kembali bila di akhir durasi skill 2 berakhir atau dinonaktifkan dan mengenai musuh. Darah yang didapat akan lebih besar bila mengenai champion dibandingkan minion atau monster di LoL Wild Rift.

3. Skill 3

Skill-3

Skill ini memiliki efek pasif dan aktif. Efek pasifnya Dr Mundo Wild Rift akan mendapatkan tambahan physical damage sejumlah darah yang berkurang. Efek aktif skill ini akan meningkatkan damage Mundo di serangan pertama dan memukul mundur musuh bila membunuh dengan skill ini.

Skill ini mirip dengan Mundo sebelum rework, hanya tidak seperti skill lama yang bisa digunakan untuk menghancurkan turret dengan cepat, skill ini lebih digunakan untuk mengontrol laju lane khususnya di Baron Lane.

4. Skill 4

Skill-4

Skill Ultimate Mundo ini akan memberikan sebagian darah yang akan menambah darah Mundo selama beberapa waktu. Skill ini juga memberikan tambahan kecepatan dan physical damage yang sangat berguna dalam teamfight.

Item Dr Mundo Wild Rift Build

Build item untuk Mundo cukup sederhana dan tidak mempunyai banyak variasi. Mundo perlu membeli item penambah darah untuk membuat dirinya lebih tebal. Ada beberapa item utama dan opsional yang bisa dipilih.

1. Item Utama

Item-Utama

Sunfire Aegis

Memberikan tambahan darah, efek damage terbakar di sekitar, dan ability haste. Cocok untuk Mundo yang tidak memiliki attack speed yang tinggi tapi bisa berjalan di sekitar musuh dalam waktu yang cukup lama.

Spirit Visage

Memberikan efek tambahan regenerasi darah sebesar 30%, tambahan darah, magic resistance, dan ability haste. Sangat sinergi dengan skill-skill dan item Mundo yang berorientasi dengan penggunaan darah.

Thornmail

Kebanyakan champion akan menggunakan item anti-heal untuk mengatasi Dr Mundo Wild Rift. Kami bisa menggunakan item pertahanan dengan efek yang sama untuk melawan mereka.

Gargoyle Stoneplate

Upgrade sepatu kamu menjadi Stoneplate untuk memberikan tambahan shield untuk menahan damage musuh. Gunakan saat banyak musuh di sekitarmu untuk membuat efek shieldnya semakin efektif.

2. Item Opsional

Item-Opsional

Warmog’s Armor

Item ini bisa menjadi pilihan bila kamu melawan musuh dengan poke damage. Ketika musuh sudah mencicil darahmu dengan skill mereka, kamu bisa mengisi darahmu kembali dengan cepat dari efek Warmog.

Deadman’s Plate

Item ini berguna untuk mengejar musuh yang memiliki mobilitas tinggi mengingat satu-satunya skill yang kamu punya untuk mengejar mereka hanyalah skill Ultimate.

Randuin’s Omen

Item ini berguna untuk mengatasi musuh yang mempunyai damage critical atau membeli item critical seperti Pantheon dan Yasuo.

Force of Nature

Item yang cocok saat melawan musuh dengan ability power atau magic damage yang tinggi. Item ini juga menambah mobilitas yang tidak dimiliki Mundo.

Guardian Angel

Item dengan efek revive ini membuat musuh tiga kali berpikir bila ingin membunuh Mundo.

Dr Mundo Wild Rift tidak membutuhkan item yang menambah mana seperti Frozen Heart atau Winter’s Approach karena semua skillnya menggunakan darah. Tetapi bila tim kamu kekurangan support yang keras, Mundo bisa kamu pilih juga sebagai support.

Rune Build Dr Mundo

Rune-Build-Dr-Mundo
  • Grasp of Undying merupakan rune yang paling cocok dipakai Mundo saat berada di Solo Lane. Tambahan heal tiap 3 kali serangan ke champion musuh sangat dibutuhkan di awal. Tambahan damage rune ini juga scaling sampai akhir game berdasarkan jumlah darah maksimal Mundo.
  • Conqueror, rune populer di Wild Rift, juga bisa dipilih saat berada di Jungle. Conqueror bisa digunakan di awal game dalam melakukan gank ke musuh atau merebut Rift Scuttler karena Grasp tidak bisa di stack saat berada di hutan.
  • Triumph merupakan rune selanjutnya yang kami rekomendasikan. Efek heal 10% setiap membunuh atau assist musuh dapat membuat Mundo bertahan lebih lama saat teamfight. Damage tambahan saat darah musuh rendah juga bisa menjadi pembalik keadaan.
  • Conditioning merupakan rune pertahanan yang bisa kamu ambil kalau kamu ingin scaling di akhir game. Untuk bisa berjuang di lane pada awal game, kamu bisa memakai rune Second Healing yang sinergi dengan heal Mundo.
  • Demolish adalah rune yang sangat berguna untuk menghancurkan turret di lane karena damagenya bertambah besar dengan semakin meningkatnya darah Mundo. Kalau kamu menggunakan Mundo sebagai Jungler, kamu bisa memakai Hunter Genius untuk mempercepat cooldown spell.

Spell Dr Mundo Wild Rift LoL

Spell-Dr-Mundo-Wild-Rift-LoL

Flash merupakan spell wajib yang harus dibawa setiap champion untuk defensif dan agresif. Untuk spell yang kedua kamu memiliki beberapa pilihan. Ignite bisa kamu pakai untuk bertindak agresif di lane. Bagi kamu yang ingin main aman, Ghost dan Barrier bisa kamu pakai.

Begitulah penjelasan kami mengenai Dr Mundo, champion paling tebal dan memiliki regenerasi darah paling besar di Wild Rift. Mundo cukup mudah dipakai oleh pemula dan menyenangkan untuk menyerang barisan belakang musuh tanpa kendala yang berarti. Mundo juga jarang di ban di ranked Wild Rift tier rendah.