Daftar Pemain Terbaik Liga Eropa yang Pernah Ada, Siapa Saja Mereka

Berbicara tentang sepak bola liga Eropa, ada banyak nama pemain terbaik yang berhasil menjadi sorotan publik dalam setiap pertandingan yang ditampilkan. Bahkan, popularitas para pemain terbaik liga Eropa tersebut tak hanya ada di negara-negara Eropa saja, tetapi juga di berbagai negara lain di seluruh dunia.

Sebagai pecinta sepak bola, kamu harus mengetahui siapa saja daftar pemain terbaik Eropa yang pernah ada. Beberapa di antaranya disebut-sebut menjadi pemain Eropa terbaik sepanjang masa. Ingin tahu? Baca penjelasan dalam artikel ini hingga akhir.

Beberapa Daftar Pemain Terbaik Liga Eropa yang Populer di Dunia

Dari ajang kompetisi sepak bola Euro hingga liga champion UEFA, semuanya menghadirkan deretan pemain Eropa terbaik di dunia. Banyak negara di Eropa yang memang berhasil menelurkan pemain-pemain sepak bola handal.

Beberapa di antara pemain terbaik Eropa tersebut juga menjadi pemain sepak bola legendaris, tak hanya di Eropa tetapi juga di seluruh dunia. Siapa saja nama-nama pemain sepak bola terbaik yang dimiliki oleh Eropa tersebut?

1. Neymar

Neymar

Sebelum terkenal di kancah sepak bola internasional, Neymar merupakan salah satu pemain terbaik di persepakbolaan domestik Eropa. Pemain asal Brazil tersebut mempunyai total nilai rata-rata sebesar 7,71 untuk penampilannya pada pertandingan di 2022/2023.

Meskipun usianya sudah 31 tahun, Neymar masih terus membuktikan bahwa kemampuannya tak termakan oleh usia. Hal itu berhasil dibuktikannya dengan 31 gol yang diciptakannya pada liga Eropa 2022/2023 ini.

2. Xavi

Xavi

Nama lengkapnya adalah Xavi Hernandez. Pria itu merupakan seorang pemain sepak bola Eropa yang kini menjadi pelatih tim Barcelona. Dulu, dia sempat menjadi pemain terbaik liga Eropa dengan memenangkan empat pertandingan dalam Liga Champions.

Saat masih tergabung dalam tim Spanyol, Xavi pernah membuat 12 gol dan juga 33 asis. Hal itu dilakukannya dalam 157 pertandingan pada ajang Liga Champions. Bahkan, dia juga pernah didaulat menjadi pemain sepak bola Eropa pertama yang berhasil membuat 150 penampilan dalam Liga Champions.

3. Andres Iniesta

Andres Iniesta

Nama lainnya yang masuk dalam daftar pemain terbaik liga Eropa adalah Andres Iniesta. Dia merupakan pemain sepak bola dengan posisi gelandang yang mempunyai kemampuan elegan dan brilian sepanjang sejarah Liga Champions.

Andres juga pernah memainkan permainan apik bersama dengan Xavi dalam ajang Liga Champions 2009. Selain itu, dia juga memenangkan Piala Dunia 2010. Selama pengalamannya dalam dunia sepak bola Eropa, Andres selalu bisa menyerang benteng pertahanan lawan dengan sangat memukau.

Salah satunya adalah sebuah gol kemenangan yang pernah dibuatnya saat pertandingan melawan Chelsea di babak semifinal Liga Champions 2008/2009 silam. Namun, sejauh ini permainan Andres yang paling memukau adalah di Liga Champions 2010/2011.

Pada musim tersebut, Andres berhasil mencetak gol dan 7 asis. Berkat itulah, Andres lagi-lagi bisa mempertahankan gelarnya sebagai juara selama tiga tahun berturut-turut. Tak heran jika dia disebut sebagai sosok pemain bola legendaris yang pernah dimiliki oleh Eropa.

4. Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo

Jika berbicara tentang Manchester United (MU), maka nama Christiano Ronaldo selalu disebut-sebut oleh banyak orang. Dia merupakan sosok pemain terbaik dalam sepanjang sejarah kompetisi sepak bola Eropa. Pemain asal Portugal tersebut juga selalu berhasil mencetak banyak skor dalam Liga Champions.

Sejauh ini, dia menjadi pemain sepak bola Eropa terbaik yang banyak mengoleksi hat-trick paling banyak dalam ajang Liga Champions. Bukan hanya itu saja, dia juga menjadi satu-satunya pemain sepak bola Eropa yang bisa mencetak gol di tiga babak final Liga Champions.

5. Lionel Messi

Lionel Messi

Lionel Messi merupakan mantan pemain Barcelona yang menjadi sorotan publik selama dua dekade terakhir ini. Bersama Barcelona, Messi berhasil mendapatkan empat gelar juara di Liga Champions. Hal itu menjadikan popularitasnya dan juga timnya semakin meningkat.

Ketika bergabung dengan Argentina, Messi berhasil membawa gelar juara Piala Dunia pada 2022 lalu. Sementara itu, prestasi gemilang Messi juga ditunjukkannya dengan berbagai kemenangan yang diraihnya bersama dengan PSG.

Lima pemain terbaik liga Eropa tersebut tentu sudah tidak asing lagi di mata para pecinta sepak bola. Selain mengukir banyak prestasi, mereka juga menjadi inspirasi bagi para pemain sepak bola lainnya di dunia.