Penyebab Durian Musang King Populer dan Diminati Oleh Masyarakat

Tidak dapat dipungkiri bahwa durian musang king populer dan diminati oleh masyarakat luas, padahal dibandingkan dengan jenis lainnya maka untuk jenis ini memiliki harga mahal. Pastinya terdapat suatu hal istimewa di dalamnya.

Sebab walaupun harganya mahal namun masih banyak orang mengincarnya demi merasakan seberapa istimewanya buah yang satu ini dibandingkan dengan jenis lainnya. Oleh sebab itu sangat penting bagi Anda untuk mengetahui hal ini.

Dengan info seperti ini maka bisa membantu untuk mempertimbangkan untuk mencobanya atau tidak. Minimal seumur hidup sekali Anda harus mencobanya demi merasakan seperti apa enaknya durian ini.

Padahal di Asia Tenggara sendiri memiliki banyak jenis durian, namun jenis durian asal Malaysia ini justru diminati oleh berbagai macam orang dari berbagai negara. Padahal harganya tidaklah murah.

Bahkan harganya durian musang king populer terhitung mahal dibandingkan dengan jenis lain, padahal apapun itu jenisnya maka rasanya tetap manis. Namun ada keunikan tersendiri sehingga membuat Anda ketagihan dalam mencobanya.

Padahal jika dilihat secara fisik maka seperti durian biasa dimana warnanya hijau kekuningan. Serta bagian tangkainya jauh lebih besar dan panjang dibandingkan dengan jenis lain. Namun terdapat ciri khas dari durian jenis ini.

Sebab terdapat garis pembelah kulit sehingga mempermudah Anda dalam proses pembelahan nanti, oleh sebab itu inilah beberapa penyebab mengapa durian ini menjadi populer. Jadi bisa membuat Anda tertarik juga untuk mengkonsumsinya.

Durian Musang King Populer Karena Citarasa yang Tidak Perlu Diragukan

Alasan utama mengapa durian ini sangat banyak diminati sebab memiliki keunikan dari citrasanya, dimana tidak perlu diragukan lagi. Sebab citarasa dimiliki sangat juara sehingga membuat jenis ini primadona dibandingkan dengan jenisnya yang lain.

Walaupun seluruh durian memiliki rasa manis, namun berbeda dengan musang king. Karena selain menawarkan rasa manis namun terdapat sedikit pahit seperti durian lokal. Selain itu berbeda dengan durian lain yang memiliki bau menyengat justru jenis ini memiliki aroma harum.

Untuk citarasanya sendiri juga lebih lembut dibandingkan dengan jenis lain dimana seperti mentega yang meleleh. Jadi durian ini tidak hanya menawarkan rasa manis seperti durian pada umumnya.

Tidak heran karena rasanya inilah menyebabkan durian musang king populer, apalagi rasa khas durian inilah yang menjadi daya tarik buah ini. Walaupun secara penampilan menyeramkan atau baunya sedikit menyengat.

Tidak heran jika memakan langsung tanpa adanya olahan maupun tambahan lainnya membuat durian ini sangat enak. Karena ciri khas inilah banyak orang memburunya demi merasakan perbedaan dibandingkan dengan jenis durian lain.

Bahkan karena cita rasa inilah membuat durian musang king  dan bibitnya mulai diekspor ke berbagai tempat, karena kualitas dan rasanya inilah membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

Memiliki Daging Buah Lebih Tebal

Penyebab durian musang king populer lainnya adalah tidak hanya terletak dari cita rasa namun juga daging buahnya, apalagi daging buahnya juga sangat khas. Sebab memiliki warna kuning kunyit yang cantik.

Bahkan yang tidak kalah menggiurkan adalah dagingnya lebih tebal dibandingkan dengan jenis lain. Jadi bagian bijinya lebih kecil dibandingkan daging, berbeda dengan jenis pada umumnya dimana daging lebih sedikit dibandingkan dengan biji.

Bahkan teksturnya juga sangat lembut sehingga membuat orang ketagihan untuk mencobanya terus menerus. Bahkan yang tidak kalah mencengangkan adalah bijinya kempes sehingga membuat bagian daging menjadi lebih banyak.

Oleh sebab itu tidak heran jika durian musang king populer dikalangan para pecinta durian, sebab dengan memakannya maka mereka bisa sampai puas. Namun pastikan ketika mengkonsumsinya tidak berlebihan.

Sebab kandungan di dalam durian bisa berakibat buruk kepada kesehatan jika mengkonsumsinya secara berlebihan. Terutama pada beberapa penderita penyakit. Jadi sebelum mengkonsumsinya pastikan bahwa buah ini tidak termasuk dalam pantangan.

Apalagi kandungan karbohidratnya tinggi sehingga jika dikonsumsi dalam satu waktu dalam jumlah besar maka bisa memberikan efek buruk. Karena itulah walaupun rasanya enak namun harus tau batasan dalam mengkonsumsi.

Apalagi citarasa durian musang king yang memang enak sering membuat orang berlebihan dalam mengkonsumsi. Namun ada baiknya untuk mengkonsumsi tidak dalam jumlah besar namun secara bertahap demi meminimalisirkan risikonya.

Memiliki Tingkat Adaptasi yang Tinggi

Penyebab durian musang king populer tidak hanya pada pecinta durian namun juga para petani, dimana tumbuhan jenis ini terkenal dengan tingkat adaptasi yang tinggi. Bahkan bibitnya lebih maksimal tumbuh di dataran rendah dibandingkan dataran tinggi.

Seperti kita ketahui bahwa untuk jenis lainnya biasanya lebih bagus ditanam pada dataran tinggi, namun berbeda dengan jenis musang king. Sebab di dataran dengan tinggi 400 sampai 600 mdpl maka dapat tumbuh dengan baik.

Namun tidak menutup kemungkinan juga untuk jenis ini hidup di dataran 1000 mdpl. Bahkan terdapat beberapa perbedaan jika menanamnya di dataran tinggi maupun rendah. Jika menanam di dataran tinggi maka daging buah akan jauh lebih pucat.

Berbeda dengan yang di dataran rendah lebih cerah.  Namun jika ditanam di dataran tinggi akan menghasilkan rasa lebih manis bahkan bijinya kempis sehingga daging buah akan menjadi lebih tebal dibandingkan dengan jenis lain.

Namun kelemahan jika menanam durian musang king populer di dataran tinggi proses pertumbuhannya jauh lebih lamban namun rasa yang dihasilkan tidak mengecewakan. Karena dapat ditanam dimana saja membuat banyak orang tertarik dengan durian ini.

Bahkan pangsa pasarnya juga sangat besar sekali sehingga bisa mendatangkan banyak keuntungan kepada pihak terkait. Apalagi dengan tingkat adaptasi tinggi ini mempermudah proses perawatannya juga.

Memiliki Nilai Tinggi di Pasaran

Tidak dapat dipungkiri bahwa nilai dari durian musang king populer ini memiliki nilai jual tinggi, sehingga bisa mendatangkan keuntungan banyak kepada para penjual. Hal ini dikarenakan ada banyak keunikan di dalam durian ini.

Kondisi seperti ini menyebabkan nilai yang ditawarkan tinggi, ditambah lagi dengan permintaannya di pasaran juga tidak kalah banyak. Jadi tidak perlu khawatir dengan harga tinggi tersebut tidak laku di pasaran.

Bahkan dengan harga tinggi tersebut permintaan terus meningkat, terutama pada saat musim durian tiba. Tidak heran karena kondisi inilah membuat banyak orang bekecimpung ke dalam dunia durian musang king ini.

Sebab memang sangat menjanjikan sekali keuntungan ditawarkan, bahkan di negara asalnya sendiri durian ini memang ditawarkan dengan harga fantastis. Sebab dengan harga sebesar itu maka tidak membohongi kualitas yang ditawarkan.

Oleh sebab itu tidak heran dengan berbagai macam kondisi ini membuat banyak orang ingin mencobanya, bahkan banyak petani di Indonesia di berbagai daerah mulai menanamnya demi memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat.

Apalagi jika kualitasnya sangat bagus sehingga tidak perlu mengekspor langsung dari Malaysia, jadi inilah beberapa penyebab mengapa durian musang king populer sehingga wajib untuk Anda coba. Apalagi pengalaman ketika mencicipinya juga sangat berkesan sehingga tidak akan dilupakan.