Rekomendasi Film Bioskop Terbaru Cocok Untuk Libur Akhir Tahun

Mengisi hari libur dengan menonton film bioskop terbaru memang sangat seru. Tidak terasa, saat ini telah memasuki akhir tahun 2020. Itu artinya liburan akhir tahun segera tiba. Akan tetapi di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir, melakukan liburan jarak jauh seperti tidak dilakukan terlebih dahulu. Akan lebih aman jika mengisi waktu libur dengan menonton film saja.

Setelah beberapa bulan berhenti beroperasi, saat ini bioskop di Indonesia sudah mulai beroperasi kembali. Dengan mempertimbangkan banyak hal, akhirnya industri perfilman kini diberikan izin beroperasi namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Ini pastinya akan menjadi hiburan bagi masyarakat yang sudah menantikan lama moment tersebut.

Menyambut dibukanya kembali bioskop di Indonesia, sederet karya perfilman terbaru sudah siap untuk ditayangkan. Beberapa karya besar yang perilisannya sempat tertunda akibat adanya pandemi virus Corona, akhir tahun ini juga dijadwalkan akan diputar. Pecinta cinema pastinya sangat senang dengan kabar baik ini.

Ada banyak film bioskop terbaru dan bagus telah dijadwalkan rilis akhir tahun. Ini akan menjadi moment yang pas untuk menemani dan mengisi libur natal dan tahun baru. Tidak hanya film luar negeri saja, ada beberapa karya Indonesia yang pastinya sudah sangat dinantikan perilisannya. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi film luar negeri dan dalam negeri yang akan menemani libur akhir tahun anda :

3 Film Luar Negeri yang Dijadwalkan Rilis Bulan Desember Ini

Moment libur akhir tahun memang selalu menjadi saat yang pas untuk menikmati beragam tontonan bagus di bioskop. Pasalnya pada moment ini, biasanya akan dirilis banyak film bagus dan terbaru baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk anda yang ingin mengisi waktu libur akhir tahun dengan pergi ke bioskop, berikut beberapa rekomendasi film luar negeri di rilis pada bulan Desember ini :

  1. Come Play

Salah satu rekomendasi film bioskop terbaru garapan luar negeri yang akan dirilis bulan Desember ini adalah Come play. Ini merupakan jenis thriller horror asal Amerika yang ditulis sekaligus disutradarai langsung oleh Jacob Chase. Come play menceritakan tentang perjuangan wali seorang murid sekolah dasar penderita autisme untuk melindungi anaknya dari percobaan penculikan.

  1. The Truth

Selain Come Play, film luar negeri selanjutnya yang juga akan dirilis pada bulan Desember ini adalah The Truth. Bercerita tentang seorang aktris Prancis yang sangat terkenal dan akan meluncurkan sebuah buku. Ia memiliki seorang putri yang selalu hidup dengan baying-bayang sosok besar ibunya. Buku tersebut menceritakan hubungannya yang kurang harmonis dengan sang anak.

  1. The Empty Man

Satu lagi film bioskop terbaru yang akan dirilis bulan Desember ini adalah The Empty Man. Direncanakan dirilis pada 4 Desember 2020, The Empty Man bergenre horror dengan mengangkat kisah terror makhluk supranatural. Diceritakan sekelompok remaja sedang melakukan ritual untuk memanggil The Empty Man dan dari situlah bencana bermula.

Film Indonesia yang Dijadwalkan Rilis Bulan Desember Ini

Tidak hanya film luar negeri saja, industri perfilman Indonesia juga telah menyiapkan banyak cerita seru yang akan dibagi pada liburan akhir tahun ini. Beberapa di antaranya juga sudah sangat dinantikan perilisannya oleh para pecinta CGV. Berikut ini beberapa rekomendasi film Indonesia yang akan dirilis pada bulan Desember ini :

  1. Asih 2

Salah satu film bioskop terbaru yang perilisannya sudah sangat dinantikan penggemar adalah Asih 2. Akhirnya setelah menunggu lama, Asih 2 direncanakan akan dirilis pada akhir tahun ini tepatnya pada tanggal 24 Desember 2020. Film bergenre horror ini pastinya akan sangat cocok untuk menemani liburan akhir tahun anda.

  1. Kemarin

Kemarin merupakan film documenter yang berisi perjalanan band asal Indonesia, Seventeen. Perjalanan dimulai pada tahun 2013 hingga masa bencana tsunami di Banten yang merenggut nyawa beberapa personil pada 22 Desember 2018 silam. Direncanakan rilis pada 3 Desember 2020 ini, penggemar Seventeen pastinya sudah sangat menantikan ceritanya.

Film Seru Terbaru yang Rilis Digital

Kondisi pandemi akibat virus Corona yang belum juga reda memang masih bisa mengancam masyarakat jika melakukan aktivitas di tempat umum. Oleh sebab itulah, produser industri perfilman akhirnya memilih merilis garapannya secara digital. Beberapa di antaranya adalah seperti berikut ini :

  1. Warkop DKI Reborn 4

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Warkop DKI Reborn 4 dirilis juga. Setelah gagal dirilis di film bioskop terbaru karena pandemic Covid-19 Akhirnya Falcon Pictures merilis film bergenre komedi ini secara digital di platform Netflix sejak 26 September 2020 kemarin. Ceritanya yang seru dan menghibur sangat cocok ditonton bersama keluarga pada moment libur akhir tahun ini.

  1. Guru-Guru Gokil

Penggemar Dian Sastrowardoyo pasti senang dengan perilisan karya teranyar idolanya ini. Ya Guru-Guru Gokil merupakan film terbaru garapan sutradara Sammaria Simanjuntak dan dibintangi oleh Gading Martin, Dian Sastro dan masih banyak lagi. Ini menceritakan tentang kisah Taat (Gading) yang memutuskan untuk pulang kampung setelah kehabisan uang di tempat perantauan.

  1. Sabar Ini Ujian

Walaupun tidak jadi film bioskop terbaru yang diputar di CGV, akhirnya Sabar Ini Ujian diputuskan diputar secara digital. Karya Sutradara Anggi Umbara ini merupakan film time loop pertama di Indonesia yang diperankan oleh Vino G. Bastian. Disini diceritakan bahwa Sabar (Vino) harus rela dan lapang dada untuk menghadiri pernikahan mantannya.

Tips Aman Menonton Bioskop di Tengah Pandemi

Setelah menjalani masa karantina selama beberapa bulan terakhir, rasanya melakukan liburan memang menjadi hal yang paling dibutuhkan. Akan tetapi berlibur di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, mengharuskan anda semua untuk lebih waspada agar tidak terpapar virus Corona. Bahkan untuk sekedar menonton bioskop saja, pengunjung harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan benar.

Agar menonton di film bioskop terbaru tetap nyaman dan aman, ada tips yang bisa anda lakukan. Pertama pastinya harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum dan setelah keluar bioskop serta tetap menjaga jarak dengan aman. Usahakan juga membayar tiket bioskop dengan uang pas atau menggunakan dompet digital.

Untuk menghindari kerumunan, pilihlah menonton film di hari biasanya dan bukan jam sibuk. Biasanya pengunjung bioskop akan ramai di akhir pekan dan pastinya akan menyebabkan kerumunan orang. Kondisi seperti ini sangat rentan menjadi sarana untuk penularan virus Corona sehingga harus bisa diantisipasi.

Selain sebagai moment berkumpul bersama keluarga, natal dan tahun baru juga menjadi moment untuk menikmati liburan panjang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan seru, salah satunya adalah dengan menonton film kesukaan. Ada banyak film bioskop terbaru yang bisa menjadi hiburan seru untuk mengisi libur akhir tahun ini. Namun pastikan selalu patuhi protokol kesehatan ya..