Story of Kale Film Drama Indonesia Menguras Emosi

Tambah lagi 1 film drama Indonesia yang bisa membuat Anda senyum – senyum sendiri, juga menangis seketika karena konflik dalam filmnya. Film garapan Angga Dwimas Sasongko wajib diacungi jempol, pengerjaan di tengah pandemic covid-19 sukses menarik perhatian banyak penggemar film Indonesia.

Pasalnya pemeran utama yang merupakan pendatang yakni Ardhito Pramono sukses menggabungkan antara musiknya dengan acting. Menjadi suatu kesatuan apik, penonton diajak berpikir menebak bagaimana sebenarnya sosok Kale ini. Dengan lawan mainnya Aurelie Moeremans cukup buat baper para penonton.

Melihat cuplikannya saja penonton bisa membayangkan bagaimana serunya jika melihat full movienya. Di Indonesia dalam keadaan pandemic seperti ini tak menyurutkan pekerja seni untuk membuat sebuah karya. Termasuk film ini menjadi sebuah karya sukses ditengah pandemic. Film genre drama percintaan merupakan salah satu film banyak dicari orang.

Dengan durasi 1 jam lebih berhasil membuat penggemar Ardhito senang sedih karena jalan ceritanya. Ardhito yang telah dahulu bermain di NKCTHI sebagai Kale merupakan penyanyi jazz pendatang baru. Ia juga turut menyumbang lagu – lagunya dalam 2 film terakhirnya. Sempat merasa tak percaya diri dengan actingnya namun semua berjalan lancar.

Banyak film drama Indonesia juga fil genre lainnya mundur tayang karena masa pandemic ini. Termasuk story of Kale ini. Movie ini tayang 23 Oktober 2020 lalu, movie ini juga berhasil bertahan di tengah masa sulit pekerja seni. Setelah berhasil dengan perannya di film sebelumnya maka kini Ardhito pun berhasil menguasai emosi penonton.

Berawal dari NKCTHI

Masih ingatkah Anda film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang merupakan film dengan konflik terepic. Tak menyangka akan terjadi sesuatu hal yang menyediahkan, rahasia dalam keluarga Awan dan juga kakak – kakaknya. Dalam kehidupannya Awan yang diperankan oleh Amanda, ia bertemu dengan Kale pada suatu acara konser musik band Arah.

Dalam film drama Indonesia ini keduanya juga nyambung, singkat cerita Kale dan Awan sering jalan berdua, makan, ngobrol dan lain sebagainya. Sampai pada saatnya Awan merasa bahwa ia jatuh cinta dengan Kale. Dan mempertanyakan hubungan mereka sebenarnya apa. Namun Kale tak menjawab secara detail maunya apa.

Kale sakan memiliki luka lama sehingga ia menutup hatinya dengan wanita lain. Alhasil tercetuslah movie story of kale sebagai spin off dari NKCTHI. Penonton merasa penasaran dengan masa lalu Kale yang membuatnya seperti itu di film NKCTHI. Sutradara kedua film ini menjawab rasa penasaran penonton.

Story of Kale berlatar sebelum Awan dan Kale bertemu, jadi penyebab Kale menutup diri, takut dengan suatu hubungan, dan pemberi harapan namun terkesan tak peduli dengan nama sebuah hubungan tersebut. Dan asalkan ia merasa senang maka ia akan terus melanjutkannya. Rasa trauma tergambar jelas di matanya.

Sinopsis Story of Kale

Film yang memiliki judul Story Of Kale : When Someone In Love ini ditayangkan di bioskop online dengan biaya hanya 10 ribu belum termasuk pajak. Pajak untuk menonton hanya sebesar seribu lebih, jadi total harga yang harus dibayar adalah 11 ribu sekian. Cukup murah dibandingkan nonton di bioskop langsung.

Film drama Indonesia story of Kale menceritakan seorang Kale yang hidup sendiri karena ibunya meninggalkan ayah dan Kale tanpa alasan. Selang beberapa waktu ayahnya juga pergi meninggalkannya sendiri, benar – benar sendiri. dan dari situlah ia harus survive bagaimana caranya untuk hidup termasuk juga survive dalam dunia percintaannya.

Ia bekerja sebagai additional sebuah band dan mempertemukannya dengan manager cantik bernama Dinda. Dinda memiliki kisah asmara yang tragis, ia bersama pacarnya selalu dipukul, dimarahi, dicaci dan merasakan kekerasan fisik hingga psikis. Melihat hal tersebut Kale ingin membantu dan membela Dinda pada waktu itu hingga rela dipukuli oleh pacar Dinda.

Semenjak itu hubungan Kale dan Dinda semakin erat, keduanya saling menyimpan harapan untuk hubungan yang lebih baik. Kale baru pertama kali berpacaran juga begitu ingin membuat Dinda senang dan bahagia selalu. Namun Dinda merasakan ada hal yang aneh pada Kale. Ia sama sama saja dengan pacarnya yang dulu, pemarah, cemburuan, posesif.

Dinda merasa tak nyaman dan akhirnya memutuskan berpisah dengan Kale dan ingin menikah dengan selingkuhannya. Ketika Kale mengetahui hal tersebut Kale sangat kecewa dan marah, ia berusaha membuat Dinda tak pergi. Percakapan panjang terjadi dan akhirnya Kale mengizinkan Dinda pergi dari hidupnya. Itulah film drama Indonesia menceritakan Kale.

Pesan dalam Film

Bagi remaja masa kini tentu saja mengalami drama percintaan dengan pacar atau suami masing – masing. Jika Anda telah melihat film ini pastinya ada pesan – pesan yang ditangkap salah satunya paling menonjol parenting. Keduanya memiliki latar belakang keluarga Toxic Relationship baik Dinda maupun Kale dan ini bedampak pada tumbuh kembang anak.

Seperti Kale yang tumbuh dengan posesif, obesif, pencemburu, sehingga bersikap kasar jika maunya tak dituruti. Bisa ditarik kesimpulan bahwa hubungannya dengan Dinda adalah dampak dari perpecahan keluarganya. Di film drama Indonesia ini, ia masih belum bisa menerima apa yang terjadi pada keluarganya, akibatnya ia trauma dan mengalami luka batin sangat dalam.

Toxic relationship yang ditunjukkan kedua orang tua masing – masing akan mempengaruhi perkembangan anak di masa depan. Sebelum ini bisa terjadi sebaiknya suami istri bisa menyelesaikan masalahnya secara bijak agar tak mempengaruhi perkembangan anak di masa depan sehingga berdampak buruk pada anak.

Dalam 1 scane Dinda tak menyalahkan Argo pacar terdahulunya yang selalu memukul, berucap kasar, posesif. Dinda berucap bahwa Argo tak bersalah dan hanya emosi sesaat nanti juga akan berubah. Karakter Dinda ini dibentuk karena perlakuan ayahnya yang selalu kasar pada ibunya dan ibunya juga sabar menerima dan berharap ayahnya berubah.

Pesan dari film drama Indonesia story of Kale ini membuat suatu kesimpulan bahwa jangan bertengkar di depan anak, hindari mengolok atau menjelekkan pasangan di depan anak, dan tidak meminta anak untuk memilih salah satu dari kedua orangtuanya. Karena itu akan membentuk mental seorang anak, pastinya juga berpengaruh bagi kepribadiannya.

Alasan Harus Nonton Film Ini

Story of Kale movie menuai banyak komentar baik dalam akun instagramnya. Adu acting antara Kale dan Dinda mengaduk – aduk hati para penonton serta membuat penasaran cerita selanjutnya hingga 1 jam mendatang. Hal pertama yang membuat Anda harus melihat adalah harga tiket yang sangat murah dibanding dengan nonton di bioskop.

Di film drama Indonesia pesan yang disampaikan luar biasa dengan film yang singkat hanya berdurasi 1 jam. Berhasil menyadarkan diri bahwa memang toxic relationship tak baik bagi orang – orang disekitarnya. Penonton juga mudah mencerna apa yang ada di dalam film tersebut. Alur maju mundur membuat sebuah pertanyaan yang sudah ada jawabannya.

Selain itu alasan selanjutnya adalah acsting para pemain sangat menjiwai. Termasuk peran yang di lakukan oleh Tanta Ginting dan kawan – kawan. Mereka berhasil membuat sebuah hubungan anatara manager dan juga band menjadi hubungan yang saling melindungi sebagai sahabat. Baik di dalam pekerjaan maupun luar pekerjaan.

Lagu dan musik juga mempengaruhi alur cerita pada film tersebut menjadi dramatis. Apalagi dibawakan oleh penyanyi aslinya. Menjadi sebuah kejutan bahwa pemeran Dinda juga ternyata memiliki suara merdu. Dari film ini ada yang membuat penonton merasa kesal karena digantung dan penasaran dengan siapa sebenarnya laki – laki selingkuhan Dinda?

Apakah Tanta, Roy atau Ibe yang selalu siap sedia menolong saat Dinda ada masalah. Karena akhir cerita juga hanya nampak Kale ikhlas untuk membiarkan Dinda pergi dari hidupnya. Sesak rasanya, apakah ada film kedua tentang mereka? Atau berhenti sampai disini? Mari lihat perkembangan film drama Indonesia mendatang.