Among Us, Permainan yang Menjadi Trend di Kalangan Gamer

Mungkin bagi anda yang masih berusia muda pasti mengenali game yang akhir-akhir ini menjadi trending bagi gamer. Sebenarnya sudah ada lama, permainan tersebut dinamakan among us, hanya berbekal gadget saja bisa mengakses tanpa berkendala. Ukurannya pun cukup cocok jika diunduh yaitu kurang dari 150 mb.


Dikarenakan terdapat sebagian besar orang ketika menggunakan smartphone mereka sebenarnya ingin mengunduh juga tetapi memori penyimpanan menjadi kendala. Bagi pengguna android khususnya, disini storage menjadi masalah utama ketika sudah penuh. Sebab setelah penyimpanan penuh tentu sulit mengunduh aplikasi lain walaupun hanya kecil ukuran pengunduhan aplikasinya.


Jika ingin mendapatkan aplikasi tersebut, tentunya sangat mudah hanya mengunduh di app store bagi pengguna ios. Untuk anda yang saat ini memiliki gadget android tentunya terdapat play store, jadi sama saja keduanya cukup mudah diakses. Setelah pengunduhan sudah selesai, lalu bisa digunakan pengguna secara bebas.


Sebenarnya sudah terdapat permainan seperti among us di atas, jika sering memainkan werewolf bersama teman-teman pasti mengetahuinya. Apalagi saat pandemi covid-19 masih berlangsung di Indonesia membuat orang-orang muda memainkan ini untuk mengisi waktu luang. Sebab saat AU dimainkan bersama kawan terdekat akan sangat seru.


Keseruannya terletak saat permainan sedang berlangsung, mulai dari saling menuduh satu sama lain hingga memperoleh kemenangan. Memainkan ini dinilai menjadi kesenangan tersendiri sebab hingga sekarang pandemi masih belum berakhir. Jadi inilah game yang sedang hits di kalangan gamer maupun anak muda, simak pembahasan hingga akhir.


Terdapat Crewmate dan Impostor


Memainkan game ini sangat seru jika dimainkan bersama banyak orang terutama teman-teman apalagi saat pandemi masih berlangsung sekarang. Jangan khawatir, pengunduhannya dapat langsung dilakukan melalui toko aplikasi masing-masing jenis smartphone. Mulai dari android dan ios, tentu menggunakan play store serta app store saja untuk mengunduh.


Sehabis itu, langsung ditampilkan menu di awal permainan yaitu dengan membuat username baru sesuai keinginan. Nama ini digunakan untuk mengenali ketika sedang bermain, dan lebih mudah saat proses penuduhan dimulai. Terdapat dua sektor dalam permainannya, yaitu crewmate pihak baik dan impostor sebagai penjahat.


Mungkin kami jelaskan dulu cara mainnya, sebelum memainkan pastikan untuk mengetahui kinerja agar mampu meraih kemenangan. Game ini dimainkan langsung oleh manusia tanpa ada bot sama sekali membuatnya terlihat semakin seru. Sejumlah 3 map diberikan dari pihak pencipta permainan dan kita bisa memilih secara bebas.


Bisa diartikan sebagai game yang terdapat 1 atau 2 penjahat di antara orang saat sedang berlangsungnya tersebut. Menu awal menyuguhkan beberapa piihan yaitu bisa bermain secara lokal bersama teman di satu tempat. Namun untuk dapat mengaksesnya seluruh pemain perlu terhubung di satu jaringan wifi sama.

Zaman sekarang bukan menjadi hal sulit lagi sebab kemudahan memainkan melalui koneksi wifi kini bisa ditemukan luas. Pasti di beberapa tempat seperti kafe hingga restaurant terpopuler punya koneksi wifi yang dapat digunakan bebas setelah anda mengunjunginya. Ini menjadi kegiatan alternatif menarik jika dimainkan bersama teman.


Crewmate Bertugas untuk Menyelesaikan Misi


Berikutnya lagi, di dalam aplikasi ini terdapat tugas yang cukup jelas apabila anda menjadi seorang crewmate. Dalam satu game batasan orang dapat mengakses mencapai 10 orang, cukup banyak bukan? Apabila 10 orang memainkan di satu room, tentunya terdapat 2 impostor atau dikenal juga pemain jahat.


Seluruh crewmate yang berjumlah 8 jika dimainkan langsung oleh seluruh orang hingga memenuhi kapasitas maksimal. Selain menyelesaikan tugasnya sebagai pihak baik, disini mereka juga harus menemukan siapa orang jahat selama main game. Jangan sampai ketika anda menjadi crewmate tidak bisa bekerjasama secara baik bersama kawan.


Jumlah misinya tergantung dari keputusan pembuat room, dapat dijangka dalam jarak pendek hingga terjauh sekalipun. Masing-masing maps mempunyai tempat untuk melakukan misi tersendiri, jadi lebih baik mengikuti teman terlebih dahulu agar tak sendirian. Para impostor saat ingin mematikan musuhnya cenderung di tempat sepi pemain.


Misinya bermacam-macam mulai dari tempat admin, kemudian ada lagi di weapons. Disini pemain wajib menyelesaikan task berupa menembak daun hingga jumlahnya 20. Setelah itu di sisi kanan map, terdapat navigasi ada juga misinya bagi para pemain jika mendapatkannya. Di sampingnya terdapat O2, sama-sama terdapat task.


Menyisiri area bawah map terdapat 3 bagian penting yaitu shield, communication, serta storage. Disini masing-masing sisi pasti ada misi walaupun berjumlah satu saja. Di sisi kiri map, ada beberapa tempat yang cukup berbahaya jika anda menjadi crewmate sendirian. Sebab tempatnya cocok digunakan impostor untuk membunuh.


Impo Wajib Mematikan Crewmate Agar Menang


Lanjut lagi di karakter kedua, apabila anda mendapatkan impostor disaat berlangsungnya permainan tentunya harus menghabiskan seluruh crewmate agar memenangkan game. Tak perlu takut, akan berjumlah 2 impo jika saat bermain lebih dari 7 orang. Semakin ramai teman-teman bermain tentunya seru karena bebas mematikan siapa saja.


Ada trik tersendiri yang ampuh untuk menghabiskan seluruh pemain baik, salah satunya dengan melakukan pembunuhan di tempat aman. Di permainan kali ini tersedia beberapa sisi favorit bagi para impo ketika ingin melakukan eksekusi dengan membunuh para crewmate tanpa ketahuan, yaitu memanfaatkan ventilasi di setiap sudut.


Enaknya dalam among us terdapat beberapa ventilasi yang bisa dimasuki oleh seorang impostor ketika ingin bersembunyi setelah melakukan eksekusi. Tentunya dengan menyembunyikan diri di vent membuat crewmate tidak mengetahui posisi impo serta saling menuduh. Jangan lupa untuk tetap membela diri sebaik mungkin agar mampu bertahan.


Apabila saat menjalani karakter sebagai impo atau di pihak jahat, bisa memaksimalkan sabotage selama misi crewmate masih berlangsung. Sabotage sendiri biasanya digunakan jika dinilai sudah tak ada jalan lain ketika susah mematikan musuh. Hal ini dibuktikan ampuh memenangkan di setiap kesempatan selagi main among us.


Sedang Naik Daun dan Dimainkan Banyak Orang


Aplikasinya sendiri sudah diunduh oleh jutaan orang serta mendapat respon baik di kalangan masyarakat Indonesia khususnya bagi anak muda. Di masa pandemi saat ini sedang dibutuhkan macam kegiatan yang mampu mengurangi stres. Namun dengan memainkannya dinilai membuat dosa semakin bertambah, karena saat bermain saling menuduh.
Disini impo wajib melindungi diri dari tuduhan seorang pemain baik, supaya mampu memenangkan pertandingan dengan bertahan hingga akhir. Pada hari-hari terakhir game ini dinyatakan sukses menyasar para gamer baik dari kalangan atas hingga menengah ke bawah. Pasalnya tak perlu menggunakan PC, gadget pun dijamin lancar.
Karena permainannya sangat seru jika dimainkan secara bersama-sama, jangan sampai ketinggalan informasi seputar trending. Aplikasi ini sedang naik tajam dan langsung dimainkan oleh banyak gamer terkenal seperti halnya Jess No Limit, kemudian ada MiawAug di channel youtube mereka masing-masing serta masih banyak lagi pemain lainnya.
Tak hanya gamer, artis-artis di Tanah Air juga ikut meramaikan game tersebut karena dinilai mampu menghilangkan stress saat pandemi. Dengan menjadi seorang pemenang tentu ada rasa kepuasan sebab mampu mengalahkan sulit menggunakan argumen terbaik. Mulai sekarang mainkanlah bersama teman, dijamin mampu membuat pikiran lebih fresh.