Momen Perburuan Juara Liga Inggris Everton vs Man City

Everton maupun Man City merupakan dua klub besar yang sama-sama bermain pada perburuan juara liga Inggris musim ini. Kedua klub ini bermain dengan sangat epik hingga tiba pada pekan ke 36 di Goodison Park. Pada pekan tersebut Man City berhasil mengungguli Everton.

Dibalik poin unggulnya, klub yang juga disebut dengan City ini sempat tertinggal saat bermain lawan Everton. Pasalnya The Toffes cukup sulit ditaklukkan karena permainannya yang kuat. Meski begitu Man City tak lantas menyerah. Ilkay Gundogan sebagai salah pemain City terbaik turut ambil posisi.

Gundogan bermain dengan sangat epik sehingga berhasil menaklukkan Everton. Tak hanya itu, Erling Haaland pun turut beraksi dengan mencetak gol kedua. Aksi ini berhasil membuat Everton semakin tertinggal. Hingga sesi permainan akhir, City cetak gol lagi hingga skor menjadi 3-0 oleh Man City.

Beberapa Momen Permainan Juara Liga Inggris City vs Everton

Perebutan gelar juara pada liga Inggris kali ini mungkin sudah berakhir. Namun di balik liga musim ini, ada begitu banyak momen yang bisa dijadikan pelajaran, khususnya saat Man City bermain melawan Everton. Beberapa momen yang terbentuk tak lepas dari permainan kedua klub hebat tersebut.

Apa saja momen menarik yang terjadi selama pekan perebutan Juara pada liga Inggris musim ini? Untuk Anda yang mungkin ketinggalan tontonan liga musim ini, berikut bisa disimak beberapa momen menarik yang bisa diambil pelajarannya:

1.    Gundogan On Fire

Gundogan On Fire

Gundogan atau yang punya nama panjang Ilkay Gundogan ini bisa dibilang merupakan pahlawan Man City pada pekan Liga Inggris musim ini. Tanpa permainan epik dsri Gundogan ini, Man City merasa sangat kesulitan untuk bisa memperoleh 3 poin.

Gol awal yang berhasil dicetak oleh Gundogan ini berjalan dengan sangat epik bahkan sangat brilian. Posisi Gundogan yang membelakangi gawang tidak mempengaruhi permainan epiknya. Ia berhasil menjebol gawang lawan dengan finishing yang keren.

Tak hanya sampai di situ, Gundogan pun membuktikan permainan epiknya dengan melakukan tendangan bebas dan mencetak golnya dengan aksi tersebut. Gundogan pun menyumbang assist dalam cetakan gol oleh Erling Haaland.

Dengan permainannya yang bagus ini, status kredit agaknya sangat tepat untuk disematkan pada sang pemain dari Jerman tersebut. Prestasi Gundogan sudah mulai terlihat saat ia berhasil mencetak dua gol sekaligus satu assist saat melawan West Brom, tepatnya tahun 2016.

2. Erling Haaland Dengan Permainan Tajamnya

Erling Haaland Dengan Permainan Tajamnya

Tak hanya Gundogan, Erling Haaland juga merupakan pemain terbaik dalam laga ini. Bahkan pada laga musim ini Erling Haalang berhasil menebar maut pada gawang lawan Man City. Bahkan bek-bek lawan merasa sangat kesulitan mencegah cetakan gol pada beberapa pekan.

Beberapa skor gol telah berhasil dicetak oleh Haaland. Salah satu skor gol yang diperolehnya ini saat melawan Everton. Dengan begitu Erling Haaland telah berhasil mengumpulkan 8 gol sekaligus dengan total 7 pertandingan akhir pada premier league musim ini.

Sedangkan jika dijumlahkan dengan beberapa skor permainan premier league sebelumnya, Erling Haaland sudah mengoleksi hingga 36 gol dalam 33 pertandingan. Prestasinya ini bahkan sudah mengalahkan rekor dua stricker Inggris yang tak lain Andy Cole dan Alan Shearer.

3. Everton Ada Di Masa Mengkhawatirkan

Everton Ada Di Masa Mengkhawatirkan

Pada pertandingan melawan Man City demi merebut posisi calon juara liga Inggris, Everton sempat menampakkan trik permainan sengitnya. Everton merasa terancam karena tidak ingin ada di zona degradasi.

Setidaknya Everton membutuhkan 3 angka skor lagi sehingga bisa jauh dari zona degradasi tersebut. Sebelum laga melawan Man City, Everton ada di posisi 17 dengan hasil 32 angka di 36 laga.

Posisi tersebut sangat mengancam karena ada tepat satu strip di atas zona degradasi. Pada saat di posisi tersebut sebenarnya masih ada dua laga tersisa dengan kemungkinan buruk.

Kemungkinan buruk yang dimaksud adalah tersalipnya Everton dari Leeds United dan Leicester City yang pada saat itu ada di posisi 18 dan 19. Dalam dua laga yang tersisa jika tidak bisa memperoleh angka tambahan untuk pergi ke posisi lebih baik, maka Everton akan terancam.

Everton bisa jatuh ke divisi Championship musim yang akan datang jika terbukti tidak bisa menambah skor. Pada dua pertandingan penentuan nasib Everton ini mereka akan menjadi tamu di markas Wolverhampton dan berlanjut menjamu Bournemouth, Goodison Park.

4. Man City Berkesempatan Gapai Trebel

Pada musim ini banyak prediksi juara liga Inggris bahwa Manchester United akan menjadi klub yang berpotensi raih empat gelar sekaligus. Selain itu  banyak orang juga menduga bahwa Man City tidak akan bermain dengan baik mengingat permainan yang tidak konsisten.

Namun ternyata prediksi ini salah atau meleset. Pasalnya saat ini Man City justru menjadi klub yang sangat berpotensi mendapatkan 3 gelar sekaligus. Gelar pertama yang kemungkinan bisa diraih oleh klub ini adalah premier league. Selanjutnya ada gelar juara pada pentas FA Cup.

Pada pentas FA Cup ini Man City sudah berhasil sampai di partai final dengan lawan Man United. Tak hanya itu, Man City kini sudah masuk tahap semifinal di Liga Champions. Meski sudah masuk pada semifinal, namun Man City tetap harus berjuang keras melawan Real Madrid.

Hal ini mengingat Real Madrid adalah juara bertahan yang cukup sulit ditaklukkan. Pada leg pertama Man City cukup beruntung karena berhasil mengimbangi lawan dengan skor 1-1.

5. Momen Akhir Perburuan Gelar Juara

Momen Akhir Perburuan Gelar Juara

Pada pekan ke 33, Man City berhasil melakukan kudeta terhadap Arsenal dengan menduduki klasemen liga Inggris musim ini. Perjuangan Man City berlanjut dengan keberhasilan mempertahankan posisinya saat bermain melawan Leeds United.

Berlanjut saat Man City bertanding melawan Everton, mereka berhasil menaklukkannya dan mengungguli dengan 4 angka lebih baik dari Arsenal yang mana pada saat itu ada di posisi kedua.

Saat tiga laga tersisa, Arsenal hanya punya potensi tipis untuk mengkudeta balik Man City. Dalam tiga laga ini, Man City harus melawan Chelase di kandang, Brighton dan Brentford di tandang.

Potensi Arsenal yang sangat tipis akhirnya tertawa dengan hasil negatif yang mengecewakan tim Arsenal ketika bermain lawan Kaoru Mitoma.

Dengan begitu Man City hanya butuh satu kemenangan atau dua hasil seri agar bisa mengunci gelar juara pada liga Inggris atau juara premier league.

Meskipun potensi Man City menjadi juara ini sangat besar, namun tetap saja klub unggul satu ini harus berjuang lebih keras agar tetap memungkinkan mengunci gelar juara.

Bisa dibilang pada musim ini Man City sudah bekerja dengan sangat baik, berbeda dengan musim sebelumnya yang mana permainan City belum bisa konsisten. Gelar juara liga Inggris memang cukup penting bagi berbagai klub yang berperan di dalamnya. Prestasi dari musim ke musim pada tiap liga. Kegigihan Man City pada musim ini patut diacungi jempol. Bahkan posisinya yang mengungguli Arsenal bisa menjadi bukti permainan City yang sangat brilian.